the Journal

Cara Menampilkan Sheet Tab di Excel

leave a comment »


Pernah mengalami sheet tab di bagian bawah berkas Excel menghilang secara misterius? Yup, itu bagian yang memperlihatkan sheet (lembaran) kerja kita di Excel. Memang ada beberapa aplikasi yang dibuat menggunakan Excel yang melakukan proteksi sehingga kita tidak bisa melihat sheet apa saja yang digunakan.

Untuk mengaktifkan agar kita dapat melihat sheet tab tersebut bisa dilakukan dengan cara File (kalau di Excel 2007 tekan logo Office di pojok kiri atas) kemudian Excel Option lalu klik Advance (di sebelah kiri) lalu cari Show Sheet Tabs dan berikan tanda centang pada kotak pilihannya.

Selamat mencoba.

Written by syahmins

Oktober 18, 2017 pada 16:54

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: