the Journal

Nol Kilometer Ngabang – Kabupaten Landak – Kalimantan Barat

leave a comment »


Ngabang adalah nama sebuah kecamatan yang menjadi ibukota dari kabupaten Landak – Kalimantan Barat. Berjarak hanya empat jam dari kota Pontianak, kabupaten ini adalah salah satu daerah penghasil intan terbesar di Kalimantan Barat. Posisinya yang dekat dengan perbatasan Malaysia di daerah Entikong serta adanya suku-suku Melayu menjadikan daerah ini memiliki budaya Dayak dan Melayu yang kental. Kalau ngobrol dengan orang setempat bisa berasa sedang nonton Upin-Ipin secara langsung😀

Patok nol kilometer ini terpasang di depan terminal Landak atau di depan pasar tradisional mereka, sehingga tidak begitu sulit untuk ditemukan.

Btw, budaya ngopi mereka juga mirip dengan Aceh. Segelas kopi pancung dapat dinikmati berjam-jam bersama dengan teman-teman sambil ngobrol sana-sini. Bedanya dengan kopi di Aceh adalah cara penyeduhannya. Kopi di Landak adalah kopi tubruk sehingga bubuk kopinya masih tertinggal di cangkir sebanyak lebih kurang sepertiga cangkir, sedangkan kopi Aceh disaring dan dapat dihabiskan hingga gelas kering.

Written by syahmins

September 26, 2014 pada 12:29

Ditulis dalam Foto, i s e n g

Tagged with ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: