the Journal

Nol Kilometer Banda Aceh

leave a comment »


Berawal dari iseng karena ngeliat pal satu kilometer di depan kantor Gedung Keuangan Negara di Peuniti, hasrat hati yang sedang gak ada kerjaan jadi ingin mencari pal nol kilometer kota Banda Aceh.

Maju ke arah Mesjid Raya Baiturrahman yang menurut dugaanku adalah sebagai titik pusat kota Banda Aceh ternyata gak mendapatkan hasil yang memuaskan. Padahal udah dua kali mutaršŸ˜€

Kemudian dilanjutkan ke daerah pendopo. Masih di seputaran Peuniti. Terlihat ada patok di pinggiran jalan.

Setelah mendapatkan patok itu aku masih belum yakin jadi perjalanan memutar dilakukan sekali lagi. Kali ini dari depan Mesjid Raya ke arah Pante Pirak. DanĀ voilaaaa… kejutan menanti di ujung jembatan selewat dari simpang masuk ke kantor Polisi Militer AD terlihat patok nol kilometer Banda Aceh.

Dan ini penampakan secara utuhnya.

Puas rasanya bisa menuruti rasa penasaranšŸ˜€

Menurut informasi dari teman kerja di kantor lamaku, patok itu adalah inisiatif dari kantor lamaku (PT. Triple C Geodata Survey) yang mengajukan usulan mengenai pentingnya titik nol kilometer untuk kota Banda Aceh. Dari beberapa titik yang diajukan terpilihlah titik tersebut dan disetujui oleh Bakorsurtanal untuk menjadi titik nol kilometer kota Banda Aceh. Patok tersebut didirikan sebagai inisiatif pihak swasta bekerjasama dengan Kodam Iskandar Muda bagian Topologi dan Bappeda Provinsi Aceh.

Written by syahmins

April 19, 2012 pada 17:42

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: